Wujud tidaklah begitu penting

Saya mempunyai uang seratus ribu, dan andai saya menaruh uang tersebut ditengah jalan, saya yakin tidak lama kemudian uang tersebut akan hilang diambil orang.
Andaikan saya melipat-lipat uang tersebut, dan meletakkannya di jalan, saya yakin uang tersebutpasti hilang.
Dan andai saya meremas-remas uang tersebut, dan saya injak-injak, lalu saya tinggalkan di tengah jalan, saya masih tetap yakin kalau uang tersebut akan hilang.
Yang kita tahu disini adalah bagaimanapun bentuk uang tersebut, ketika kita menaruh uang tersebut di jalan pasti akan diambil orang. Dan seperti halnya manusia bagaimanapun rupa, wujud, dan bentuk manusia bukanlah hal yang penting. Semua manusia sama di mata Tuhan. Yang terpenting dari manusia adalah hatinya.

Komentar

  1. Bagus2, tapi penarikan kesimpulannya terkesan terlalu instan. Dan kalau menurutku lebih tepat kalo dibilang "Wujud memang penting tapi yang lebih penting lagi adalah maknanya"
    Coba saja di dunia ini ga penting, masih akan adakah yg akan mengambil uang itu, sebagus apapun bentuknya?

    #btw blogmu banyak ya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang.