Alasan Seorang Jomblo Senyum-senyum Sendiri

Waktu dulu aku ngertu salah satu alasan kenapa seorang Jomblo tiba-tiba senyum-senyum sendi. Ketika seorang jomblo senyum-senyum sendiri dalam benak pikirannya muncul kenangan-kenangan indah masa lalu saat bersama kekasihnya yang saat ini sudah tidak mungkin lagi itu bisa terjadi, hihihi kedengaran miris? Emggak kok, enggak sama sekali. Saat dia tersenyum teringat kenangan masa lalu itu pertanda dia berhasil move on. Beda dengan yang gagal move on, saat teringfat kenangan indah masa lalu dia akan mewek, galau, dan mellow karena kini semua hanyalah tinggal kenangan.

Namun akhir-akhir ini aku menemukan alasan lain yang membuat seorang jomblo bisa mendadak senyum-enyum sendiri.
Kasmaran! Ya itulah jawabaannya. Saat kasmaran ruang imajinasi jomblo dipenuhi dengan ekspektasi-ekspektasi indah mengenai gebetannya. Tentang hari-hari indah yang akan dilalui bersama, janji saling setia untuk selalu bersama, dan ekspektasi-ekspektasi indah lainnya yang menyatu dan kemudian membentuk simpul indah d sudut bibir yang disebut dengan senyum.

Untuk saat ini aku baru menemukan 2 alasan ini tentang alasan mengapa mereka (baca:jomblo) senyum-senyum sendiri. Mungkin kelak akan ada lagi alasan kenapa senyum itu muncul di raut wajah seorang jomblo.

Leave a Reply

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang.