Insecure, penyebab rusaknya hubungan asmara

Suatu hari saya sedang nongkrong dengan teman saya dan beberapa orang teman dia juga. Dalam obrolan yang terjadi kala itu kami sempat menyinggung tentang hubungan teman saya dengan beberapa mantannya di masa lalu yang mana itu kami jadikan sebagai bahan tertawaan. 🤣
Tiba-tiba saya tersedarkan oleh sesuatu, tersadarkan bahwa hubungan teman saya ini selalu kandas karena dia selalu merasa insecure (minder, tidak pede, berkecil hati).

Mantannya yang pertama dia putus ketika dia baru lulus sekolah. Alasannya karena waktu itu dia ngerasa gak bisa ngasih apa-apa buat pacarnya. Ya wajarlah kalau menurutku, namanya juga anak baru lulus sekolah masih belum bekerja.
Lalu mantannya yang kedua ini cantik banget, tapi akhirnya diputusin juga dengan alasan dia merasa tidak pantas berdiri disamping ceweknya yang cantik sedangkan dia merasa tidak ganteng-ganteng banget.
Dan mantannya yang ketiga putus juga, alasannya karena teman saya lebih memilih untuk main game daripada menghabiskan waktu bersama si cewek. Tapi ya tetap saja ada bahan bagi dia untuk merasa insecure, salah satunya adalah ketika calon mertuanya ingin bertemu dia dan ingin melihat dia membaca Al Quran. Nah dari situ teman saya langsung merasa insecure karena dia merasa tidak bagus-bagus amat bacaan qur'annya.

Semua orang mestinya pernah merasakan yang namanya insecure. Namun insecure yang berlebihan juga akan berpengaruh ke kualitas kehidupan pribadi dan hubungan sosial kita.
Mungkin kamu pernah mendengar ada cewek yang mutusin atau menolak cowok dengan alasan "Kamu terlalu baik buat aku". Bisa jadi itu bukan sekedar bualan yang keluar dari mulut si cewek, bisa jadi si cewek memang benar-benar merasa insecure sehingga dia merasa tidak layak bila harus berdiri berdampingan dengan si cowok yang dia tolak.

Jika kamu merasa insecure berlebihan, saran saya sebaiknya segera konsultasi dengan Psikolog sebelum semuanya semakin memburuk. 😊

Mengatasi rasa insecure


Komentar