Review buku WOW Leadership

 



Buku ini saya beli pada tahun 2014 dan akhirnya bisa saya selesaikan di akhir Maret 2022 ini. Kenapa saya butuh waktu lama untuk bisa menyelesaikan buku ini? Yang pertama saya adalah tipe orang yang ketika membaca buku non fiksi seperti ini saya akan mempraktekkan apa yang saya pelajari di dalam bukunya. Buku ini berisi panduan tentang bagaimana nilai-nilai leadership dan bagaimana untuk mendapatkannya, jadi setiap saya membaca satu bab saya tutup bukunya lalu saya praktekkan apa yang sudah saya pelajari ke kehidupan saya hingga benar-benar saya resapi dan menjadi bagian dari kehidupan saya, baru kemudian saya lanjutkan membaca bab berikutnya. Yang kedua saya kadang suka lupa kalau punya buku ini hingga akhirnya di awal tahun 2022 saya berniat untuk menyelesaikan buku ini. Dan ketika saya melanjutkan membaca tanpa disadari ternyata 8 tahun kebelakang ini saya telah belajar dan mengalami banyak hal sehingga saya merasa apa yang ada di bab-bab selanjutnya sudah saya terapkan dalam kehidupan saya. Jadi saya tidak perlu berlama-lama untuk kemudian menyelesaikan buku ini karena kebanyakan isinya tanpa sadar sudah saya praktekkan. 

Buku ini berisi tentang nilai-nilai dasar yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin dan bagaimana mana cara untuk memiliki nilai-nilai tersebut. Buku ini berdasarkan penelitian-penelitian dan fakta-fakta yang ada di lapangan. Buku ini juga mudah untuk dibaca dan dimengerti.

Buat kamu calon-calon pemimpin masa depan, buku ini cocok untuk masuk ke dalam daftar bacaan kamu. Menjadi pemimpin itu tidak melulu menjadi seorang pejabat, top level manajemen, atau pemimpin di masyarakat. Suatu saat kita akan memimpin keluarga kita, anak-anak kita, dan bahkan diri kita sendiri.

Komentar