Perjalanan Mengatasi Rambut Rusak

 Mungkin Anda heran dengan judulnya, ngapain saya bikin tulisan tentang perawatan rambut? 😅

Jadi ceritanya sudah setahun lebih saya berusaha untuk mengembalikan lagi rambut saya yang rusak agar kembali sehat dan normal seperti sedia kala. Rambut saya sempat rusak, kondisinya kering, kusut, dan banyak rambut yang berdiri. Kala itu saya tidak pernah punya rambut panjang karena ketika panjang sedikit saja rambut saya terlihat sangat jelek. Dulu saya tidak tahu bagaimana cara merawat rambut hingga suatu hari saya melihat video seorang Barber di youtube yang menjelaskan tentang masalah rambut pada pria. Dari sana akhirnya saya mulai sadar dan mengerti ternyata rambut saya rusak selema ini karena tidak pernah dirawat. 

Dan ini adalah hal yang saya lakukan untuk membuat rambut saya menjadi lebih sehat dari sebelumnya :

  • Memakai Produk untuk rambut rusak
Saya menggunakan produk dari Dove. Produk yang saya gunakan adalah shampo dan conditioner khusus untuk rambut rusak. Conditioner ini sendiri berfungsi untuk mengembalikan kelembutan rambut setelah keramas. Umumnya setelah keramas rambut jadi kasar dan kering, namun hal itu bisa dikurangi dengan menggunakan conditioner.
  • Memakai Vitamin Rambut
Vitamin rambut bertujuan untuk memberikan nutrisi pada rambut yang rusak. Kebetulan saya menggunakan produk dari Elips. Produk yang satu ini juga punya fungsi untuk melindungi rambut dari suhu panas yang berasal dari hair dryer dan catokan. Kalau Anda sering beraktivitas di bawah terik matahari, sebaiknya Anda pakai juga produk yang satu ini.
  • Mengurangi intensitas keramas
Terlalu sering keramas akan menghilangkan minyak alami rambut yang akhirnya membuat rambut menjadi kasar dan kering. Akhirnya saya sekarang keramas 2 kali dalam seminggu atau sesuai dengan kondisi rambut. Kalau rambut gak lepek-lepek amat ya ngapain keramas.

Alhasil rambut saya sekarang dalam kondisi yang lebih baik dari setahun yang lalu. Dan sekarang saya sedang mencoba untuk memanjangkan rambut. Semoga setahun ke depan rambut saya dalam kondisi yang lebih baik lagi.

Komentar